Saturday, January 26, 2008

Production Host

Setelah memikirkan ide sekian lama, sepertinya semester ini ada tanda-tanda ide restrukturisasi unit produksi di sekolah saya akan terlaksana.

Setelah melihat draft sk pembagian tugas, langsung saya mencoba untuk memasukkan ide-ide soal struktur pembagian tugas di sekolah, ada beberapa pos yang menurut saya tidak sesuai dan tidak pernah dievaluasi keefektifannya, dan terkessan dari tahun ke tahun hanya copy paste.

maka saya mencoba memasukkan ide-ide dan malah saya edit sendiri draft sk tersebut, maka melalui rembukan dengan para waka ternyata ide-ide tersebut diterima.

selama ini saya sendiri mengelola sebuah unit produksi meliputi warnet, pelayanan foto copy, pengetikan, ada ict center yang melaksanakan berbagai kegiatan seperti akses internet, pelatihan, pjj, ada juga tv edukasi dan mau akan radio edukasi, ada pekerjaan cetak berbagai id card.

Maka keseluruhan kegiatan tersebut coba saya wadahi dalam sebuah unit Production Host (Rumah produksi) dengan beberapa crew di dalamnya.

Rumah Produksi tersebut menjual berbagai produk dan jasa seperti liputan, dokumentasi, jasa percetakan, jasa diklat, shuting/editing dan masih banyak lagi yang bisa dijual oleh para crew.

No comments: