Sunday, June 8, 2008

Susahnya Menulis

Menulis memang bukan sesuatu yang susah, tetapi juga bukan sesuatu yang mudah, itulah yang saya rasakan beberapa bulan ini.
Tiga semester sudah saya lakoni wira-wiri Lumajang-Surabaya dalam rangka menimba ilmu di Pasca Sarjana ITS tepatnya pada Jurusan Perencanaan Wilayah Kota dengan konsentrasi perencanaan pendidikan. Selama perkuliahan alhamdulilah saya dapat selesaikan dengan baik dengan IP yang tidak mengecewakan tentunya.
Namun giliran waktunya untuk menyelesaikan sebuah Tesis, waduh penyakitnya ternyata banyak sekali. Males...... kerjaan di sekolah,,,,, urusan keluarga,,,,,,urusan rumah tangga.....dan lain sebagainya.
Ternyata memang benar yang namanya menulis itu tidak mudah dan sebenarnya kalo dilakoni juga tidak sulit....sepertinya emang seperti mut-mutan.....artinya kalo lagi mut .... ya bisa tuh dapet tulisan sepuluh lembar,,,,, namun ketika gak mut...ya sampai mata pedas di depan monitor yang gak dapet tuh tulisan....
Ya bagaimanapun saya harus selesaikan proses pendidikan ini...kasihan juga yang kasih beasiswa...
yang jelas sepertinya proses masih panjang,,,, masih harus ujian preview besok tgl 16 juni, dan ujian sidang nanti di bulan juli. sementara ada kewajiban lain yang juga belum kelar, TOEFL, seminar... waduh....bisa selesai gak ya....

No comments: