Thursday, March 6, 2008

Mengajar di kelas aviliasi smkn1 lumajang

Sejak awal tahun pelajaran 07/08 smk negeri 1 lumajang membuka kelas jauh, yaitu satu kelas di sma negeriya senduro, sebuah kecamata 17 km arah barat kota lumajang.
Jumlah siswa ada 32 orang dengan program keahlian Multimedia. sebenarnya sejak awal semester lalu saya sudah harus mengajar di kelas jauh ini, namun dikarenakan waktu yang gak karu-karuan maka saya tidak pernah dan baru kemarin pagi itu meluncur ke sekolah ini setelah malem harinya tiba dari surabaya.
Di kelas ini saya harus memberikan pelajaran/kompetensi membuat dan memperbaharui halaman web. sesuai dengan silabus yang ada mereka harus bisa membuat dan memperbaharui halaman web, maka saya mengajak mereka para siswa untuk mempelajari html sebagai dasar pembuatan website.
satu hal yang saya temui dari mereka, ternyata mereka belum pernah mendapatkan kompetensi internet yang seharusnya sudah mereka terima pada semester 1 pada kompetensi KKPI. gak tau oleh karena apa kok mereka belum terima.
Bagi saya akan terasa lucu kalo mempelajari pembuatan halaman web namun mereka belum pernah bermain internet atau ngebrowssing. Maka dengan menggunakan akses matrix di hp saya ngedial internet, dan menunjukkan kepada mereka beberapa tampilan website.

No comments: